Pengalaman Belanja onlen di Luar Negri

Beberapa waktu yg lalu, kira2 sebelum lebaran. Aku mencari sebuah tas selendang. Di mulailah pencarianku dengan mesin sercing google.
Lalu ketemulah satu tas yg paling menarik menurutku Yg dipakai will smith di atas. sebelum menemukan tas ini sebernarnya aku sudah berencana utk membeli tas selendang National Geographic. Namun entah kenapa ketika akan membeli tas natgeo tsb aku selalu berada dalam keragu-raguan. Karena pengalaman membeli tas natgeo sebelumnya yang kurang memuaskan.
Ok pencarian tas demi tas pun di mulai. Aku mulai mencari tas yg di pakai will smith ini di google. Akhirnya aku menemukan penjual yg menjual produk tersebut. yang pertama Aku menemukannya disitus bukalapak.com disitu tertera harga 500.000 wow mahal amit. akhirnya aku mencari di google lagi. Ketemulah tas will smith ini di kaskus dengan warna coklat coffe walaupun beda dgn yg di gambar, tp menurutku tas ini lebih keren pokoknya. Classic vintage gtu ajibb. Ane aja ampe ngilerrr liatnya. pas liat harga nya 525.000 merk augur. Wow enek bgt liat harganya. Akhirnya aku mencoba menghubungi seller nya, namun setelah mendapat balasan. Kata seller nya udah abis. Omg. Lalu aku mencari tas serupa, ketemulah masih dikaskus juga. Dengan harga yg fantastis lebih murah 340 warna khaki, namun setelah uang hampir ditransper. Aku mencoba untuk melihat detail tas, dan setelah aku bandingkan Dgn yg cofee dibawah ada sedikit perbedaan. Akhirnya aku memutuskan utk tidak membeli dulu. Eng ing eng. gbr td ada

 cofee
 cofee
cofee kaskus yg ane ingin bgt

Setelah itu aku mencari lagi tas serupa dikaskus namun tak kunjung ketemu juga itu tas. Akhirnya niatku tuk membeli tas pun Hampir sirna. Waktu itu saya lagi iseng2 serching digoogle nemu tas will smith di aliexpress.com. lalu aku pun mencari tahu mengenai aliexpress iini, dan ternyata aliexpress.com ini adalah semacam rekber di cina seperti kebanyakan rekber yang sedang menjamur di indonesia. Akhirnya akupun mencari harga yang paling murah. Karna saking banyaknya & beragam harganya. Akhirnya aku memutuskan pilihanku pada salah satu seller yang pada saat itu feedback nya emang paling banyak. Udah ribuan kalo gak salah. Warna demi warna pun kulihat. Akhirnya aku menemukan yg warna coffe, cuma ane bingung karna warna cofee nya ada 3. Ada cofee, dark, & light cofee (washing). Kalo yg cofee harga nya 35$. Kalo yg udah diwashing nambah 4$ jd 39$. Disini ane mulai galau, dan akhirnya pilihan jatuh pda dark coffe, karna menurut ane warna itulah yg sesuai dengan gbr dikaskus. Keesokan harinya ane berubah pikiran. Ane mulai melirik warna green & brown green karena lumayan keren juga. Akhirnya Pilihan warna tertuju pada warna brown green washing 39$. Karena warna inilah yg paling jarang ane lihat. Kalo coklat cofee & green army bisa nyari bahannya di indonesia. 

                                        
Green Brown Washing

Apakah setelah menemukan warna yg cocok toko & penjual yg cocok ane langsung transper. Oh tentu saja tidak. Ane juga tdk ingin tertipu begitu saja. Akhirnya ane cari jasa pembelian barang di aliexpress via kaskus. Ketemu lah salah satu jasa yg reputasi nya sudah lumayan terpercaya. Lalu ane memberikan link barang pd seler sambil nanya total jumlah yg harus dibayar sampai indonesia. Ane pm dah ntu orang. Setelah mendapat balasan ane kaget juga dapet total harga 505.300. Wah ini mah sama aja mahal kta ane, tp biarlah demi sample. Setelah berfikir 1 hari akhirnya ane memutuskan utk transper. Lalu ane pergi ke bank mandiri di jln cilember. Ane ngambil antrian waduh panjang bgt nih antriannya. Kebetulan pd saat ngantri ada seorang tmn yg mau main kerumah & sdh tiba di rmh. Lalu ane suruh aja dia nyusulin ane ke bank mandiri karna dia punya atm mandiri. karna jarak dr cibabat ke cilember lumayan dekat. akhirnya kami bertemu & uang pun sudah ditransper ke seller. Lalu ane konfirmasi ke seller. Seller pun memberikan link atas pembelian tas tsb melalui email.

Dan sampai saat ini barang pesanan ane blm ane terima. walaupun baru 5 hari terhitung mulai tgl 5 agustus 2014. Semoga aja tas favorit ane bisa tiba secepatnya dirumah ane & tanpa ada biaya tambahan bea cukai dsb. walaupun belanja via jasa kaskus ane tetep was.was coz baru kali ini belanja ke luar negri via online

Dan yang paling enek adalah ketika ane mencoba mencari disitus lain yaitu ebay.com. disitu ane menemukan beragam harga lebih murah daripada di aliexpress. Bahkan di ebay.com tas willsmith ini ada yg dijual seharga 230rb an + jasa ongkir beacukai dll 45rb an. Tp ane tetap optimis dengan pesanan ane di aliexpress. Karna menurut keterangan seller yg ane pilih. Tasnya buatan pabrik besar. Bukan konveksian kecil. Semoga kualitas barang sesuai dengan harganya. Tapi tetep aja dalem hati ane tetep menyesal TT. hrs nya dengan uang segitu ane bisa dapet 2 tas rucksack & messenger  TT

3 komentar:

Unknown mengatakan...

gan, ane juga lagi pengen ini tas, nyari kemana2 termasuk kaskus tapi pada sold out, trs gimana ceritanya gan tas yang agan pesen ini, apa udah nyampe, apa kena biaya cukai lagi gak gan? minta info seller nya dong gan, email ke ronniemy@gmail.com yah, mksh mas gan :D

Margame mengatakan...

Sudah sampai dengan selamat hehehe

Margame mengatakan...

Yah estimasinya kurang lebih 1 setengah bulan gan. dan pada saat tas di antarkan oleh pihak pos. ntar dikenakan cas lagi 7rb, kata pihak pos nya buat ganti biaya bea cukai

© 2013. All Rights Reserved. Design by Marga Begundall